Langsung ke konten utama

PENGANTAR YAYASAN

Assalamu'alaikum wr wb. 

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Sholawat dan salam untuk Rasulullah SAW, keluarga, sahabat dan pengikutnya hingga hari akhir. Aamiin

Hidayatullah menyatakan dirinya sebagai lembaga perjuangan Islam sebagaimana tertuang dalam visi besarnya yakni membangun peradaban Islam atau الحركة الجهادية الاسلامية. Darul Madinah masuk di dalamnya. Sehingga di lembaga atau pesantren ini tentu saja nilai-nilai jihad islam harus menjadi nafas dan motivasinya. 

Banyak sekali media atau wadah jihad. Diantaranya melalui pendidikan, sosial, politik, ekonomi dan sebagainya. Kita mengambil jalan yang pertama yakni pendidikan. Dan pendidikan yang dipilih oleh Hidayatullah adalah model pesantren dimana dalam sejarahnya pesantren menjadi ujung tombak dan pioner dalam penilaian akhlak mulia kepada para santri-santrinya. Pondok pesantren menjadi benteng pertahanan terakhir bangsa ketika semua sisi kehidupan carut marut. 

Ada kalanya sebuah perjuangan itu mengalami dan mendapatkan kemenangan. Dan ada kalanya perjuangan itu mengalami kekalahan. Nabi Muhammad SAW dan para nabi-nabi Allah lainnya ada yang diberikan  kemenangan dan ada yang diberikan kekalahan. Bahkan  ada diantara para nabi itu yang dibunuh oleh kaum kafir. 

Pun demikian juga dengan pesantren Darul Madinah. Terkadang mengalami kemajuan yang ditandai dengan pesatnya pembangunan, banyaknya santri, kepercayaan meningkat, popularitas naik. Dan saat ini pesantren Darul Madinah sedang di uji dengan mandegnya pembangunan, menurunnya popularitas, santrinya berkurang dan sebagainya. 

Ketika sebuah perjuangan itu berada di posisi kedua tak jarang yang awalnya pejuang justru menjadi pecundang, menjadi duri dalam daging, bahkan  keluar dari barisan perjuangan karena sudah tidak ada harapan materi dan ghanimah di dalamnya. 

Namun ada juga yang tetap istiqomah dalam perjuangan itu tapi jumlahnya sedikit. Yang sedikit itu masih yakin bahwa pertolongan Allah itu ada dan akan selalu ada. Karena baik sedang jaya ataupun sedang menurun tujuannya memang bukan materi tapi Allah swt dan surga-Nya. 

Sore ini sengaja para ustadz dan ustadzah diajak untuk sama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT. Kita menyadari lembaga kita sedang tidak baik-baik saja. Mari kita memeprbanyak doa dan munajat kepada Allah terkhusus di akhir bulan Ramadhan ini dimana Allah membuka pintu-pintu rahmat-Nya kepada hambanya yang meminta dan mengemis. 

Sore ini sengaja para ustadz dan ustadzah diundang karena kami juga ingin tahu prajurit mana yang masih siap berjuang dan berperang. Baik dalam kondisi sukarela atau terpaksa. Adalah wajar jika seorang pemimpin ingin mengecek kondisi pasukannya. Lebih-lebih mengecek tingkat kesiapan dan kesungguhannya. 

Sore ini juga kami berusaha menghadirkan senyum pada semua kita semoga dengan senyum kita semua Allah akan menurunkan bantuannya kepada kita semua dan lembaga yang sama-sama kita berjuang di dalamnya. 


Maka tujuan kami mengumpulkan dan menghadirkan ustadz dan ustadzah semua adalah

1. Bersyukur
Mari kita bersama-sama bersyukur dg hati yang penuh ikhlas dan pengakuan atas nikmat-nikmat Allah SWT. 

2. Menghadirkan senyum dan kebahagiaan di wajah-wajah kita semua. 

3. Berjuang bersama 
Untuk kesuksesan Pesantren Darul Madinah ini. Kita ingin lembaga ini tetap eksis melayani ummat, dipercaya oleh masyarakat. 

Wassalam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERITA SI SATU SEMESTER

Mondok di masa Pandemi ini memang full perjuangan. Semua serba baru. Kebijakan baru. Aturan baru dan serba baru lainnya.  Di masa normal santri baru masih bisa dijenguk setelah masa 40 hari. Setelah itu berturut-turut setiap bulan masih bisa dijenguk. Utamanya para santri yang rumahnya cukup dekat dan bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi.  Di masa Pandemi ini sama sekali tidak ada penjengukan. Penyesuaian kebijakan dengan kebijakan pemerintah karena adanya covid 19. Hanya telpon dan video call yang setiap pekan bisa sedikit mengurangi rasa rindu dengan ayah bunda, kakak adik dan sanak family semuanya. Mereka mampu bertahan? Jawabannya ya. Mereka mampu melewati itu semua. Mereka mampu menahan kangen dan rindu walaupun  sesekali diselingi dengan derai air mata dan keluh kesah.  Ya. Mereka mampu melewati itu semua. Mereka sudah mulai bisa mandiri, kuat mentalnya, kuat perasaannya.  Jangan ditanya apakah mereka tidak kangen. Jangan ditanya apakah mereka tidak ingin pulang? J

PONDOK TAHFIDZ PUTRI DARUL MADINAH MADIUN TP. 2020-2021

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته PESANTREN TAHFIDZUL QUR'AN SMP-MA DARUL-MADINAH HIDAYATULLAH MADIUN "Komitmen pada Pembentukan Karakter, Tahfidzul Qur'an & Akademik yang Unggul" 📚 Telah Membuka Penerimaan Santri Baru Tahun Pelajaran 2020/2021📚 (KHUSUS PUTRI) 🔵 TANGGAL PENDAFTARAN: Gelombang Reguler :  Januari 2020 - Juni 2020 ⏰ Waktu: _08.00-14.00 _(Senin -  Sabtu 👥 Kuota Terbatas     - _SMP Putri_: 35 Santri     - _MA  Putri_: 25 Santri 📝 Tes online dari rumah 🗣 Pengumuman Hasil Tes  Sepekan setelah tes 🔵 SYARAT PENDAFTARAN _MENYERAHKAN BERKAS:_ ☑ Photo copy rapor kelas 5 (jenjang SMP), rapor kelas 8 (jenjang MA) ☑ Photo copy KK dan akte kelahiran @2 lembar ☑ Mengisi formulir pendaftaran ☑ Mengisi lembar observasi ☑ Mengisi formulir kesanggupan biaya ☑ Menandatangani surat pernyataan ☑ Membayar uang pendaftaran Rp 250.000 ✍ CARA PENDAFTARAN ✅ Online melalui WA: *081313836275* 🔵 PROGRAM & FASILITAS *Program Un

PPDB PESANTREN PUTRI TAHFIDZUL QUR'AN HIDAYATULLAH MADIUN

PESANTREN PUTRI TAHFIDZUL QUR'AN HIDAYATULLAH MADIUN SMP-MA DARUL MADINAH "Komitmen pada Pembentukan Karakter, Tahfidzul Qur'an & Akademik yang Unggul" Telah Membuka Penerimaan Santri Baru Tahun Pelajaran 2021/2022 (KHUSUS PUTRI) TANGGAL PENDAFTARAN: Gelombang INDENT :  Agustus 2020 - 15 Desember 2020 ⏰ Waktu: 08.00-14.00 Senin -  Sabtu 👥 Kuota Terbatas     SMP Putri : 64 Santri     MA  Putri : 50 Santri 📝 Tes online dari rumah 🗣 Pengumuman Hasil Tes  Sepekan setelah tes 🔵 SYARAT PENDAFTARAN ☑ Photo copy rapor kelas 5 (jenjang SMP), rapor kelas 8 (jenjang MA) ☑ Photo copy KK dan akte kelahiran @2 lembar ☑ Mengisi formulir pendaftaran ☑ Mengisi lembar observasi ☑ Mengisi formulir kesanggupan biaya ☑ Menandatangani surat pernyataan ☑ Membayar uang pendaftaran Rp 250.000 ✍ CARA PENDAFTARAN ✅ Online melalui WA: 081313836275 🔵 PROGRAM & FASILITAS Program Unggulan: ✅ Tahfizh Al-Qur'an ✅ Qira'atul-Kutub ✅ Takhassus 30 Juz Program Penunjang: ✅