FORMAT
PENILAIAN KINERJA GURU
DALAM
PERENCANAAN PEMBELAJARAN
Nama guru :
Mata pelajaran :
Pokok Materi :
Kelas / Semester :
No |
Rencana
Pelaksanaan pembelajaran (RPP) |
Nilai *) |
1 |
Tujuan Pembelajaran a.
Standar kompetensi b.
Indicator c.
Ranah tujuan d.
Sesuai dengan kurikulum |
|
2 |
Bahan belajar / materi pelajaran a.
Bahan belajar mengacu / sesuai
dengan tujuan b.
Bahan belajar disusun secara
sistematis c.
Menggunakan bahan belajar sesuai
dengan kurikulum d.
Memberi pengayaan |
|
3 |
Strategi / metode pembelajaran a.
Pemilihan metode disesuaikan
dengan tujuan b.
Pemilihan metode disesuaikan
dengan materi c.
Penentuan langkah-langkah proses
pembelajaran berdasarkan metode yang digunakan d.
Penataan alokasi waktu proses
pembelajaran sesuai dengan proporsi e.
Memberi pengayaan |
|
4 |
Media pembelajaran a.
Media disesuaikan dengan tujuan
pembelajaran b.
Media disesuaikan dengan materi
pembelajaran c.
Media disesuaikan dengan kondisi
kelas d.
Media disesuaikan dengan jenis
evaluasi e.
Media disesuaikan dengan kemampuan
guru f.
Media disesuaikan dengan kebutuhan
dan perkembangan siswa |
|
5 |
Evaluasi a.
Evaluasi mengacu pada tujuan b.
Mencantumkan bentuk evaluasi c.
Mencantumkan jenis evaluasi d.
Disesuaikan dengan alokasi waktu
yang tersedia e.
Evaluasi disesuaikan dengan kaidah
evaluasi |
|
|
Total nilai |
|
|
Nilai RPP (R) |
|
*) Skala Nilai 0 – 4
Madiun, . . . . . . . . ., . . . . . . . . . . . . . . . .
Penilai,
( . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . )
Kriteria penilaian
Nilai 4 : jika semua descriptor tampak
Nilai 3 : jika hanya 3 deskriptor tampak
Nilai 2 : jika hanya 2 descriptor yang tampak
Nilai 1 : jika hanya 1 deskriptor yang tampak
Nilai 0 : jika tidak ada descriptor yang tampak
Komentar