Langsung ke konten utama

Obat Tradisional Untuk Batuk Berdahak Pada Anak

Madu dan kencur adalah obat tradisional yang bermanfaat sebagai obat batuk anak maupun obat batuk orang dewasa. Batuk merupakan salah satu penyakit yang bisa datang kapan saja dan mengakibatkan rasa tidak nyaman yang bisa menghambat segala aktivitas serta dapat mengganggu waktu istirahat Anda.
Sebenarnya batuk merupakan salah satu cara dari tubuh untuk mengeluarkan benda-benda asing yang bisa mengganggu saluran pernapasan. Karena salah satu dari penyebab terjadinya batuk adalah lingkungan sekitar seperti adanya debu yang mengganggu saluran pernapasan. Reaksi tubuh untuk mengeluarkan benda asing atau debu keluar dari tubuh adalah dengan batuk. Namun, jika batuk yang melanda buah hati Anda tidak kunjung sembuh maka Anda harus mewaspadainya.
Walaupun batuk dapat memberikan manfaat positif  bagi kesehatan anak, namun batuk tetap perlu diaobati dan disembuhkan. Langkah pertama yang aman bagi kesehatan anak untuk menyembuhkan batuk adalah dengan memberi obat batuk anak dari bahan-bahan alami. Obat batuk anak yang dibuat dengan bahan-bahan alami jauh lebih baik dibandingkan dengan obat batuk yang dibuat menggunakan bahan kimia.
Salah satu obat batuk anak yang alami dan aman bagi kesehatan anak adalah madu dan kencur. Bahan-bahan alami tersebut tentu sangat mudah untuk didapatkan dan harganya cenderung lebih murah disbanding dengan obat kimia yang dijual dipasaran. Kencur dan madu, obat batuk anak paling ampuh untuk meredakan batuka anak-anak maupun dewasa. Berikut ini adalah cara meramunya :

Bahan :

  • Kencur Secukupnya
  • Madu
  • Sedikit Garam

Cara Membuat :

  1. Cuci bersih kencur lalu kupas kulitnya.
  2. Parut kencur yang telah dicuci dan dikupas lalu peras dan ambil airnya.
  3. Tambahkan dengan sedikit air, garam dan madu.
  4. Aduk semua ramuan tersebut hingga tercampur rata.
  5. Minum ramuan tradisional dari kencur ini 2 kali sehari setiap selesai sarapan dan sebelum tidur sebagai obat batuk anak.
Ramuan tradisional dari bahan alami ini merupakan obat batuk anak yang paling ampuh dan aman bagi anak-anak mengingat anak-anak masih belum begitu kuat mengkonsumsi obat-obatan dari bahan kimia. Jadi, selalu sediakan bahan-bahan ramuan tradisional di rumah untuk mengantisipasi batuk dan pilek pada buah hati Anda. Salam sehat selalu.
Dikutip dari http://pondokibu.com/kencur-dan-madu-obat-batuk-anak-paling-ampuh.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERITA SI SATU SEMESTER

Mondok di masa Pandemi ini memang full perjuangan. Semua serba baru. Kebijakan baru. Aturan baru dan serba baru lainnya.  Di masa normal santri baru masih bisa dijenguk setelah masa 40 hari. Setelah itu berturut-turut setiap bulan masih bisa dijenguk. Utamanya para santri yang rumahnya cukup dekat dan bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi.  Di masa Pandemi ini sama sekali tidak ada penjengukan. Penyesuaian kebijakan dengan kebijakan pemerintah karena adanya covid 19. Hanya telpon dan video call yang setiap pekan bisa sedikit mengurangi rasa rindu dengan ayah bunda, kakak adik dan sanak family semuanya. Mereka mampu bertahan? Jawabannya ya. Mereka mampu melewati itu semua. Mereka mampu menahan kangen dan rindu walaupun  sesekali diselingi dengan derai air mata dan keluh kesah.  Ya. Mereka mampu melewati itu semua. Mereka sudah mulai bisa mandiri, kuat mentalnya, kuat perasaannya.  Jangan ditanya apakah mereka tidak kangen. Jangan ditanya apakah mereka tidak ingin pulang? J

PONDOK TAHFIDZ PUTRI DARUL MADINAH MADIUN TP. 2020-2021

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته PESANTREN TAHFIDZUL QUR'AN SMP-MA DARUL-MADINAH HIDAYATULLAH MADIUN "Komitmen pada Pembentukan Karakter, Tahfidzul Qur'an & Akademik yang Unggul" 📚 Telah Membuka Penerimaan Santri Baru Tahun Pelajaran 2020/2021📚 (KHUSUS PUTRI) 🔵 TANGGAL PENDAFTARAN: Gelombang Reguler :  Januari 2020 - Juni 2020 ⏰ Waktu: _08.00-14.00 _(Senin -  Sabtu 👥 Kuota Terbatas     - _SMP Putri_: 35 Santri     - _MA  Putri_: 25 Santri 📝 Tes online dari rumah 🗣 Pengumuman Hasil Tes  Sepekan setelah tes 🔵 SYARAT PENDAFTARAN _MENYERAHKAN BERKAS:_ ☑ Photo copy rapor kelas 5 (jenjang SMP), rapor kelas 8 (jenjang MA) ☑ Photo copy KK dan akte kelahiran @2 lembar ☑ Mengisi formulir pendaftaran ☑ Mengisi lembar observasi ☑ Mengisi formulir kesanggupan biaya ☑ Menandatangani surat pernyataan ☑ Membayar uang pendaftaran Rp 250.000 ✍ CARA PENDAFTARAN ✅ Online melalui WA: *081313836275* 🔵 PROGRAM & FASILITAS *Program Un

PPDB PESANTREN PUTRI TAHFIDZUL QUR'AN HIDAYATULLAH MADIUN

PESANTREN PUTRI TAHFIDZUL QUR'AN HIDAYATULLAH MADIUN SMP-MA DARUL MADINAH "Komitmen pada Pembentukan Karakter, Tahfidzul Qur'an & Akademik yang Unggul" Telah Membuka Penerimaan Santri Baru Tahun Pelajaran 2021/2022 (KHUSUS PUTRI) TANGGAL PENDAFTARAN: Gelombang INDENT :  Agustus 2020 - 15 Desember 2020 ⏰ Waktu: 08.00-14.00 Senin -  Sabtu 👥 Kuota Terbatas     SMP Putri : 64 Santri     MA  Putri : 50 Santri 📝 Tes online dari rumah 🗣 Pengumuman Hasil Tes  Sepekan setelah tes 🔵 SYARAT PENDAFTARAN ☑ Photo copy rapor kelas 5 (jenjang SMP), rapor kelas 8 (jenjang MA) ☑ Photo copy KK dan akte kelahiran @2 lembar ☑ Mengisi formulir pendaftaran ☑ Mengisi lembar observasi ☑ Mengisi formulir kesanggupan biaya ☑ Menandatangani surat pernyataan ☑ Membayar uang pendaftaran Rp 250.000 ✍ CARA PENDAFTARAN ✅ Online melalui WA: 081313836275 🔵 PROGRAM & FASILITAS Program Unggulan: ✅ Tahfizh Al-Qur'an ✅ Qira'atul-Kutub ✅ Takhassus 30 Juz Program Penunjang: ✅